Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Assalamualaikum wr.wb.saya atas nama warga link. karang tengah kel. kedaleman kec. cibeber-cilegon, mau menanyakan proses pembangunan lapangan sepakbola dilingkungan kami. Mohon dikonfirmasi. wass
dapat anda lihat pada wibsite Kota Cilegon dan pilih fitur "cari paket lelang"
atau untuk lebih jelasnya konfirmasi pada SKPD terkait untuk Penmangunan Lapangan Sepak Bola Link. Karang Tengah Kel. Kedaleman Kec. Cibeber Cilegon.
bagaimana caranya apa bila kami lupa nama user id
Anda dapat melihat pada Login Penyedia Tedapat fitur "LUPA KATA SANDI
anda memasukkan User Id dan memasukan alamat Email, yang anda daftarkan pada LPSE.
Pasword baru akan dikirin lewat Inbok atau  Spam
pada email perusahaan anda.
Bagaimana langkah-langkah untuk mengikuti lelang yang tersedia? mohon jelaskan langkah-langkahnya. terima kasih
1.Penyedia Brang/ Jasa harus terdaftar pada LPSE Kota Cilegon
2.Penyedia harus mengikuti ketentuan prosedur lelang secara SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik)
3.Untuk Informasi lebih lanjut silahkan datang pada LPSE Kota Cilegon untuk kami bantu.
bagaimana cara nya apabila kami lupa pasword ??

mendaftar sebagai penyedia barang/jasa makanan dan minuman
Apabila anda ingin mengikuti paket ini, diharapkan anda konfirmasi dengan SKPD yang mengadakan paket tersebut.
persyaratan apa saja yang harus di bawa k kantor LPSE untuk registrasi ?
Apabila perusahaan anda sudah terdaftar pada LPSE secara online maka anda harus membawa compeny profile perusahaan anda asli dan foto copy nya, dan data perusahaan anda akan di verifikasi oleh verifikator kami.
persyaratan apa saja yang harus di bawa k kantor LPSE untuk registrasi ?
Apabila perusahaan anda sudah terdaftar pada LPSE secara online maka anda harus membawa compeny profile perusahaan anda asli dan foto copy nya, dan data perusahaan anda akan di verifikasi oleh verifikator kami.
apakah pt atau badan usaha baru bisa ikut dalam lelang atau harus ada persyaratan lain nya..?? terima kasih.
Utnuk mengikuti lelang secara eprocuremen (pelelangan secara elektronik) dapat diikuti oleh semua perusahaan yang sudah terdaftar pada LPSE Kota Cilegon.
asalamualaikum, mohon penjelasannya , sy dari PT. GKM sudah mendaftarkan lpse baik secara online dan ofline tapi belum juga ada balasan USER ID dan Paswordnya. kenapa...???????
LPSE Kota Cilegon hanya memferivikasi/ menyetujui data yang telah dibuat penyedia melalui pendaftaran secara online/ email saja akan tetapi apabila anda lupa akan user.id dan passwod untuk lebih jelasnya dalam permasalahan ini silahkan datang secara langsung pada LPSE Kota Cilegon dan akan kami bantu.
Selamat sore pak, barusan saya daftar lpse. tapi saya belum dapat USER ID dan Paswordnya,mohon bantuanya pak
Sementara waktu ini akses sistem kami sedang dalam perbaikan sistem dari LKPP, untuk lebih jelasnya datang pada kantor kami dan akan kami bantu.

KEPADA YTH POKJA PENGADAAN BARANG CETAK BAOAK/IBU KO SAMPE SKRNG KAMI DR CV.PANCA WAHANA SAKTI BELUM BISA LOG IN KENAPA
mohon dipermaklum karena adanya perbaikan sistem dari LKPP maka sistem login pada penyedia tidak dapat terakses untuk sementara waktu.
harus menghubungi siapa, jika mau ikut lelang pengadaan barang dan jasa di cilegon?
Apabila perusahaan Bapak sudah terdaftar di LPSE Kota Cilegon maka Bapak Dapat mengikuti paket lelang yang ada di Kota Cilegon.
dengan cara login ke website LPSE Kota Cilegon dengan menggunakan nama akun perusahaan Bapak yang sudah terdaftar.
apabila perusahan Bapak belum terdaftar pada LPSE Kota Cilegon maka Bapak Harus Mendaftar terlebih dahulu pada LPSE Kota Cilegon.
Apakah masih tersedia pengadaan barang dan jasa di cilegon untuk perbaikan sarana umum?
Dapat anda lihat pada website LPSE Kota Cilegon.
Apakah di cilegon masih ada untuk proses pengadaan barang dan jasa
Dapat anda lihat pada website LPSE Kota Cilegon
atau Konfirmasi pada SKPD terkait untuk lebih jelasnya.

APakah dicilegon masih ada proses pengadaan Jasa ?
Bapak dapat lihat pada website LPSE Kota Cilegon.
Dikota Cilegon
?
bagaimana cara reset password jika kita lupa password kita
Anda dapat melihat pada Login Penyedia Tedapat fitur "LUPA KATA SANDI
anda memasukkan User Id dan memasukan alamat Email, yang anda daftarkan pada LPSE.
Pasword baru akan dikirin lewat Inbok atau  Spam
pada email perusahaan anda.

Apakah data qualifikasi dalam system pra qualifikasi diperlukan proses enkripsi atau tetap data scan saja.
untuk data ini dapat di scan saja, tidak perlu melakukan proses enkripsi.
Persyaratan apa saja yang dapat mengikuti Program LPSE berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa ?
Buka link lpse.lcilegon.go.id disitu terdapat fitur- fitur yg anda butuhkan. apabila anda ingin menjadi rekanan maka anda harus mendaftarkan perusahaan anda dengan mengisi sebagai rekananlpse cilegon yang dibutuhkan adalah company profile dan memiliki email perusahan dan wajib mengisi formulir pendaftaran yang terdapat pada fitur pendaftaran sebagai penyedia barang/ jasa.
Bagaimana cara mengikuti program LPSE Kota Cilegon ?
Buka link lpse.cilegon.go.id
maka akan terdapat fitur- fitur yang anda butuhkan dan dapat anda klik apabila ingin mengetahuinya

apakh pengadaan komputer,laptop,printer dll..di adainnya harus lewat bhineka.com..tidak bisa di adain sma CV.di cilegon,,,mksih mohon penjelasannya
Untuk pengadaan tersebut yang masuk ke Bineka.com sudah terdaftar di E- katalog maka diwajibkan menggunakan vendor yang terdaftar di E- Katalog.
ass,,apakah klo pengadaan komputer,laptop,printer,proyektor..yg nilainya di bawah 100jt,,pengadaan nya hrus lwat ULP?bukan di kelola sma SKPD msing2
Apabila model atau spesifikasi barang tersebut terdapat pada E- Catalogue yang terdapat pada sistem yang dibuat oleh LKPP berapapun nilai dari pengadaan barang tersebut maka diharuskan melalui ULP dan didaftarkan melalui sistem LPSE Cilegon.
Cara Daftar LPSE Bagaimana Ya
apabila bapak ingin mendaftar perusahaan/penyedia yang bapak miliki maka bapak dapat mendaftarkan terlebih dahulu dengan mengirimkan email perusahaan bapak melalui website lpse.cilegon.go.id dengan cara mengklik pendaftaran sebagai penyedia pada menu home di website LPSE Kota Cilegon.
Selamat sore pk, apabila ada perubahan NPWP bagaimana caranya? sedangkan di data Penyedia pada kolom NPWP tdk bisa di Edit. terimakasih
mohon di cek kembali nomor NPWP saudara sebelum diinput pada sistem bila ada kesalahan pada penginputan maka diharapkan datang ke LPSE kami supaya dapat kami bantu.
setelah login tidak ada perintah untuk aktivasi agregasi Inaproc, mohon bantuannya agar saya bisa melakukan aktivasi agregasi. terimakasih
Untuk aktifasi agregasi memang untuk saat ini hanya bisa dilakukan oleh LKPP dikarnakan sistem baru, dilakukan hanya bisa didaerah DKI Jakarta saja.
saya sudah melakukan pengiriman "lupa password" ID n Email sudah sesuai tapi setelah saya klik "kirim password" ada tulisan Error : null, itu permasalahannya apa pak.? mohon bantuannya
mohon maaf sebelumnya, untuk saat ini sistem agregasidalam proses pemuktahiran oleh LKPP, jadi apabila sistem agregasi perusahaan bapak ingin diaktifkan maka bapak/ ibu harap menghubungi verifikator LPSE Kota Cilegon agar diaktifkan melalui LKPP.
siang pak, saya sudah melalukan pengiriman "Lupa Password" setelah saya mengklik tombol "kirim Password" ada tulisan Eror : Null padahal ID n Emailnya sudah sesuai. mohon bantuannya pak.
mohon maaf sebelumnya, untuk saat ini sistem agregasidalam proses pemuktahiran oleh LKPP, jadi apabila sistem agregasi perusahaan bapak ingin diaktifkan maka bapak/ ibu harap menghubungi verifikator LPSE Kota Cilegon agar diaktifkan melalui LKPP.
selamat siang pk, perusahaan saya sudah melakukan pendaftaran dan di Verifikasi, tapi saya belum menerima password baru, sedangkan password yang awal saya lupa.mohon bantuannya.
mohon maaf sebelumnya, untuk saat ini sistem agregasidalam proses pemuktahiran oleh LKPP, jadi apabila sistem agregasi perusahaan bapak ingin diaktifkan maka bapak/ ibu harap menghubungi verifikator LPSE Kota Cilegon agar diaktifkan melalui LKPP.
selamat sore pak, apakah alamat email bisa di ganti, karena alamat email yang dulu saya lupa, kalau bisa gimana caranya? mohon bantuannya. terimakasih
email dapat diganti akan tetapi dalam pergantian email tersebut bapak harus memberitahukan pada verifikator kami dengan pengisian kembali dalam form pergantian email.
apakah kami harus registrasi ulang jika kami lupa ID n password lpse ini. terimakasih.
Untuk permasalahan lupa password maka bapak diharapkan mengganti password yang baru dengan cara sebagai berikut, pada saat Login Penyedia  maka klik "lupa password' kemudian isi kolom tersebut dengan user id & email perusahan kemudian klik " kirim password" setelah itu buka email perusahaan.
Password akan masuk pada kotak masuk email bapak.
apabila bapak masih kesulitan untuk menggantinya, kami bersedia membantu bapak dikantor kami LPSE kota Cilegon.
Untuk lupa user id. maka bapak diharapkan datang ke kantor LPSE yang bapak datangi waktu pertama kali bapak mendaftarkan perusahaan bapak di LPSE tersebut ( menanyakan user id. perusahaan bapak) pada verifikator pada LPSE tersebut.
Slamat siang pa, maaf mo nanya ,,jika paswod kami lupa ,gimana cara mengganti paswod ,Apakah di ganti baru apa gmana?
Untuk permasalahan lupa password maka bapak diharapkan mengganti password yang baru dengan cara sebagai berikut, pada saat Login Penyedia  maka klik "lupa password' kemudian isi kolom tersebut dengan user id & email perusahan kemudian klik " kirim password" setelah itu buka email perusahaan.
Password akan masuk pada kotak masuk email bapak.
apabila bapak masih kesulitan untuk menggantinya, kami bersedia membantu bapak dikantor kami LPSE kota Cilegon.
Apakah setiap kali kita mau ekskripsi data harus download Apendo baru / tetep menggunakan Apendo yang sudah di download sebelumnya?
Dalam melakukan enkripsi pada tahapan upload dokumen penawaran kita tidak perlu mendownload apendo secara berulang apa bila akan melakukan hal tersebut diatas, cukup dengan menggunakan apendo yang sudah bapak download yaitu apendo 3.1.2
akan tetapi apabila ada informasi perubahan apendo versi terbaru maka bapak wajib mendownloadnya untuk melakukan enkripsi pada tahapan upload dokumen penawaran bapak.
apakah perusahaan kami melakukan daftar ulang lagi ke LPSE cilegon mengingat tahun 2013 kami sering d undang melalui email utk tahun 2014 kami tdk pernah d undang trim,s.
untuk perusahaan yg sudah mendaftar dan sudah mendapat konfirmasi jawaban pendaftaran secara online  dan verifikasi secara offline itu tidak diperlukan lagi pendaftaran ulang akan tetapi apabila ada perubahan pada pengurus perusahaan atau surat- surat perijinan perusahaan yg habis masa berlakunya maka diharapkan untuk melaporkan perubahan data tersebut dengan mengirimkan data terbaru pada LPSE Kota Cilegon.
bagaimana kami bisa mendapatkan informasi mengenai pengadaan dan jasa utk tahun 2015
anda dapat melihat pada aplikasi SIRUP pada lingk.LPSE Kota Cilegon
pada aplikasi tersebut anda dapat melihat semua pengadaan barang/ jasa yang ada pada SKPD Kota Cilegon.
Ass...kepada lpse Kota cilegon. sistem pengadaan barang & jasa,bilamana kami menwarkan penwaran dan salah satu dokumen belum terisi apakah bisa menyusul , dan pihak lpse memberi tahu ke pengguna

Dokumen penawaran yang belum lengkap masih bisa diperbaiki selama masih  berada pada tahapan “upload dokumen penawaran”  dengan cara mengupload ulang dokumen penawaran yang lebih lengkap (satu kesatuan yang utuh dan bukan hanya kekurangannya saja), karena dokumen penawaran yang diupload terakhir akan menimpa/ menghapus dokumen penawaran yang sudah di upload sebelumnya.

Selamat malam , mohon info untuk dapat registrasi di website ini terimakasih salam Rizky
 registrasi yg dimaksud untuk apa??
apabila bapak ingin mendaftar perusahaan/penyedia yang bapak miliki maka bapak dapat mendaftarkan terlebih dahulu dengan mengirimkan email perusahaan bapak melalui website lpse.cilegon.go.id dengan cara mengklik pendaftaran sebagai penyedia pada menu home di website LPSE Kota Cilegon.
kapan hasil pengumuman cpns setelah saya mengumpulkan berkas,, dan prosesnya bgaimna? terima kasih.
Untuk pertanyaan ini lebih jelasnya ditanyakan pada BKD kota Cilegon karena LPSE Kota Cilegon hanya menjawab pertanyaan seputar pengadaan Barang/ Jasa.
kemi belum dapat email baasan dari pendaftaran penyedia jasa
Untuk konfirmasi email silahkan di cek kembali pada Spam email perusahaan yang di daftarkan
asalamualaikum,wr,wb mau tanyauntuk apendo Versi 4 kapan akan di terapkan di kota cilegon
penggunaan Apendo V.4 baru akan digunakan pada aplikasi SPSE V.4. Sampai saat ini aplikasi tersebut masih dalam uji coba di internal LKPP.
Ass...klo CV direkturnya ganti..apakah harus daftar lagi ke LPSE..trims
Apabila ada perubahan direktur pada suatau perusahaan, tidak perlu mendaftar kembali ke LPSE akan tetapi perlu adanya konfirmasi dan melampirkan company profile direktur baru ke LPSE.
mengapa kegiatan jalan saksak jambu dan sumampir lewengsawo belom dibuka hasil penawranya sedangkan paket jalan yang lainnya sudah dibuka
Tahapan- tahapan lelang pada Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dilakukan sesuai jadwal yang berjalan pada SPSE. Setiap tahapan dapat dilakukan selama tahapan tersebut masih berjalan.
Untuk paket "Jl. Link. Saksak Jambu- Cigobang" sudah dilakukan lelang ulang karena lelang sebelumnya dinyatakan gagal (saat ini proses lelang ulangnya sedang berjalan pada SPSE). Silakan anda lihat pada menu "Cari Paket Lelang"

Untuk lelang paket pengadaan "Pemeliharaan Berkala Jl. Sumampir- Lewengsawo" saat ini masih berjalan pada SPSE, Silahkan anda lihat juga pada menu "Cari Paket Lelang".
Assalamu'alaikum?Projek Kec. Ciwandan tepatnya sasak jambu pembangunan jalan sudah di iklankan di LPSE ini belum pak?
jln. Link Saksak jambu sudah diumumkan, dapat dilihat pada menu "cari paket lelang"
pada saat mengisi pengalaman terdapat tanda (* Data ini harus diisi), semua kolom sudah diisi, tapi mengapa ketika sudah klik simpan data hilang, apakah data yg sudah diinput sdh diterima oleh lpse
Data- data yang sudah anda simpan pada SPSE tidak dapat kami ketahui karena untuk melihat data tersebut harus login dengan user.id dan password yang anda miliki. jadi kami sarankan anda  mengecek kembali data yang sudah anda inputkan dan pastikan datanya sudah sesuai hasil inputan anda. Apabila data tersebut belum sesuai berati data tersebut belum tersimpan, dan silahkan anda inputkan kembali. Apabila masih menemui kendala silahkan datang langsung ke LPSE untuk kami bantu.
selamat pagi pak ada yang perlu di pertanyakan, bagaimana nanti disaat perifikasi yang akan dibawa apakah sub bigang yg tlh konversi apa sub bidang yg lama trima kasih wassalam
Apabila yang anda maksudkan adalah verifikasi pada saat pembuktian kualifikasi maka silahkan membawa semua data/ berkas yang terkait dengan lelang yang anda ikuti, terutama data/ berkas yang anda cantumkan pada saat mengikuti lelang tersebut.
maaf pak kami ingin menanyakan format jaminan penawaran yang berlaku sesuai surat edaran OJK apa pakai yang mana pak? tolong jelaskan

Apabila yang anda maksudkan adalah Surat Edaran OJK No: SE-04/NB/2013 Tentang Pencantuman Klausula Dalam Polis Suretyship Untuk Tidak Menjamin Kerugian Yang Disebabkan Oleh Praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, maka dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  • OJK sudah mengeluarkan surat no: S.127/NB.2/2014 tanggal 28 April 2014, hal: pencantuman klausula tidak menjamin kerugian yang disebabkan oleh praktik korupsi, kolusi dan nepotisme dalam surat jaminan/suretyship, maka ketentuan tersebut diatas sudah tidak berlaku dan tetap mengikuti ketentuan dalam  Perpres Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah dan perubahannya.

  • Pada prinsipnya surat jaminan yang dikeluarkan oleh Bank, Asuransi maupun Perusahaan Penjamin harus mudah dicairkan dan tidak bersyarat (Perpres Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah sebagaimana telah diubah dengan Perpres 70 Tahun 2012, khususnya pada pasal 1 angka 35).
Berbentuk apa jaminan penawaranuntuk lelang pasca kualivikasidan berapa besarnya ?
Bentuknya berupa Surat Jaminan (Jaminan tertulis) yang bersifat mudah dicairkan dan tidak bersyarat (unconditional), yang dikeluarkan oleh Bank Umum/ Perusahaan Penjaminan/ Perusahaan Asuransi. Hal tersebut diatur dalam Perpres 54/ 2010 Tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah yang telah diubah dengan Perpres 70/ 2012 (pasal 1 ayat 35). Untuk besaran jaminan penawaran diatur pada pasal 68 ayat (1) Perpres 54/ 2010 yaitu antara 1% (satu perseratus) hingga 3% (tiga perseratus) dari total HPS.
Persyaratan apa saja yang harus dipenuhi agar kami dapat melakukan pemesanan obat e-katalog dalam rangka pelayanan bpjs, terima kasih

Pembelian barang/ jasa melalui sistem katalog elektronik (e-Katalog) dilakukan menggunakan aplikasi E-Purchasing pada Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) melalui website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Lembaga/ Institusi yang tidak/ belum membentuk LPSE dapat melaksanakan pengadaan barang/ jasa dengan menjadi pengguna pada LPSE lain. Untuk menjadi pengguna caranya dengan mengajukan surat permohonan pembuatan akun Admin Agency ke LPSE yang dituju dengan melampirkan:

- SK Penunjukan sebagai Admin Agency

- Formulir permohonan pembuatan akun Admin Agency

Dengan akun yang dimiliki maka Admin Agency dapat menginputkan data satker dan pegawai yang akan melaksanakan pengadaan barang/ jasa pada SPSE.
saya gk bsa login ja pa padahal pasword uda bnr pa tlong d bantu y pa
Untuk Login pastikan kembali anda sudah memasukan User ID dan password dengan benar. Bila sudah dilakukan dan tetap tidak berhasil, alternatifnya adalah dengan mengklik lupa password untuk melakukan pergantian password.
Yth. Staff LPSE kota cilegon,mohon informasinya Dinas apa saja yang sudah menggunakan sistem e-procurement?? terimakasih,
Seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon wajib menggunakan Sistem e- Procurement.
Yth.Staff LPSE kota cilegonMohon penjelasan mengenai tatacara dan persyaratan untuk mendaftarkan perusahaan (CV) yang bergerak dibidang jasa service dan pengadaan barang.Terimakasih...

Untuk mendaftar sebagai penyedia pada Sistem Pengadaan Secara Elektronik, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Proses pendaftaran secara Online yaitu mendaftar melalui Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dengan cara:
    • Masuk ke alamat website LPSE Kota Cilegon: http://lpse.cilegon.go.id kemudian klik “mendaftar sebagai penyedia barang/jasa” pada pojok kanan atas pada halaman muka website LPSE, Inputkan alamat email perusahaan, Download “Formulir Pendaftaran” dan “Formulir Keikutsertaan” dan klik tombol Mendaftar. Kemudian Formulir Pendaftaran dan Formulir keikutsertaan diisi lengkap dan diprint.
    • Buka/ cek email perusahaan yang sudah diinputkan dan cari notifikasi terkait pendaftaran pada SPSE pada inbox atau spam dan ikuti tahap selanjutnya sesuai instruksi pada notifikasi.

  2. Setelah melakukan proses pendaftaran secara online, calon penyedia melakukan proses pendaftaran secara offline dengan datang langsung ke LPSE Kota Cilegon (Jl. Jend. Sudirman No. 2 Cilegon). Pendaftaran offline ini dilakukan oleh pimpinan perusahaan ataupun orang yang dikuasakan. Pada pendaftaran offline ini dibutuhkan berkas pendukung yang harus diserahkan ke LPSE, yaitu:
    • KTP direksi/ pemilik perusahaan/ pejabat yang berwenang di perusahaan;
    • NPWP;
    • Surat Ijin Usaha Perusahaan (SIUP)/ Surat Ijin Jasa Konstruksi (SIUJK)/ ijin usaha sesuai bidang masing-masing;
    • Tanda Daftar Perusahaan;
    • Formulir Pendaftaran dan Formulir Keikutsertaan yang telah diunduh, di-print dan diisi lengkap.
Berkas-berkas tersebut dimasukkan ke dalam amplop tertutup yang berbeda (terpisah antara asli dan fotokopi) dan diserahkan ke Verifikator di LPSE untuk diperiksa. Jika sudah lengkap dan sesuai, dokumen yang asli akan dikembalikan dan calon penyedia akan diberitahukan melalui email dan dapat login ke dalam SPSE dengan memasukkan kode akses dan dapat mengikuti lelang yang hendak diikuti.